HMInet (tm): Dodol Garut Zebra Sugih

Rabu, 12 Mei 2010

Judul Iklan : Dodol Garut Zebra Sugih
Nama : SATRIA Enterprise
E-Mail : alam_inot@yahoo.com
Kategori : Makanan dan Minuman
Url : http://satriaenterprise.buzzos.com/supplier/produk-908-dodol-garut-zebra-sugih.html
Isi Iklan : Rasanya manis, legit, warna-warni, enak, bentuk dan rasanya pun bermacam-macam.
dodol adalah salah satu jenis makanan ringan yang terbuat dari bahan tepung ketan atau tepung beras, santan kelapa, gula merah atau gula pasir, dan aroma buah-buahan untuk menambah rasa.
dodol menurutnya adalah produk yang sangat mudah untuk dibuat variasinya mulai dari rasa, ukuran warna dan lain-lain yang dibuat bermacam-macam yaitu dodol rasa original dan dodol kombinasi yang memiliki citarasa susu coklat dan duren. selain itu, ada jenis dodol zebra yang biasa dikombinasikan dengan rasa duren, beri, mocca dan lain-lain.
makanan ringan yang manis ini banyak terdapat di beberapa provinsi di indonesia. salah satu kota penghasil dodol yang terkenal adalah garut, di jawa barat.
dodol garut sudah tak asing lagi sebagai makanan oleh-oleh kota di ujung selatan jawa barat ini. saking terkenalnya, dodol garut telah menjadi roda perekonomian beberapa masyarakat di sana.
hingga kini jumlah perajin pembuat dodol garut jumlahnya mencapai ratusan, salah satunya adalah seorang pengusaha muda h. toni alamsyah salah seorang keluarga pemilik cv. satria di kawasan ngamplang garut. ia mengatakan bisnis dodol garut masih menjanjikan.
dodol garut merupakan salah satu komoditas yang mampu mengangkat citra kabupaten garut sebagai kota penghasil dodol yang berkualitas baik. dodol khas garut memiliki varian rasa yang beraneka. ada dodol wijen, dodol rasa nanas, durian, tomat, cokelat, dan masih banyak lagi rasa dan jenis lainnya.
asal kamu tahu aja, industry dodol di garut, jawa barat sudah berkembang dari tahun 1926, lho! ujar h. toni alamsyah memiliki usaha membuat makanan ringan bernama dodol dengan merck sugih soal rasa cuma ini yang paling ma"nyus
proses pembuatan dodol waktu itu sederhana sekali. usaha dodol h. toni alamsyah ini pun sudah berkembang sampai sekarang. produk dodol garut-nya cukup diperhitungkan di kawasan garut dan beberapa kota di luar garut termasuk di luar pulau jawa.
mengapa dodol garut begitu terkenal?
1. dodol garut punya cita rasa yang berbeda dari dodol lainnya
2. harganya terjangkau dan disukai oleh masyarakat
3. proses pembuatannya sangat sederhana dan bahan bakunya pun mudah didapat
4. tidak menggunakan bahan pengawet
5. dodol garut tahan lama, bisa sampai 3 bulan lamanya lho, dodol garut ini bertahan.
karena dodol garut ini begitu diminati oleh masyarakat setempat sampai akhirnya menjadi oleh-oleh khas kabupaten garut, akhirnya pemerintah daerah ikut mendukung pemasaran dan perbaikan kualitas dodol. sampai sekarang, kabupaten garut mampu memproduksi 4.378 ton dodol per tahun. wuiih.. hebat, kan! (heri/berbagai sumber)
kamu suka makan dodol, enggak??? mmmm... saya suka lho, makan dodol garut. hihih.. nyamm.. nyaamm.. enaaakk....
sampai saat ini ia mampu produksi 16 kwintal dodol setiap harinya, dengan omset hingga rp 150 juta sampai rp 225 juta per bulan. saat ini permintaan dodol banyak berasal dari bogor, bandung, tasikmalaya, ciater, bali dan sumatera, kalimantan, termasuk jakarta dan lain-lain.
ia menjelaskan saat ini setidaknya di kota garut terdapat 114 pembuat dodol garut. biasanya permintaan tertinggi terjadi mendekati bulan-bulan ramadan dan hari libur yang menyebabkan kapasitas terpasang para perajin melonjak drastis.
"saking banyaknya permintaan dari luar garut, kadang-kadang dodol kita nggak dikenal di garut," jelasnya.
saat ini harga dodol yang ia tawarkan sangat variatif untuk jenis original dan zebra mencapai rp 15.000 per kilo yang paling murah dan bagus. namun ia mengeluhkan saat ini banyak sesama perajin di garut saling banting harga sehingga persaingan tidak menjadi sehat. tentunya yang lebih kwalitasnya tidak di jamin lhoý!!!!
meski di topang oleh 80 karyawan ia mengaku sekarang ini masih kewalahan menghadapi permintaan dari berbagai kota. biang keladinya adalah masalah perputaran modal (cashflow) yang selama ini ia rasakan cukup menghambat.
h. toni menambahkan produk dodolnya, dalam rangka pengembangan usahanya ke beberbagai daerah seluruh indonesia, kami siap melayani permintaan berbagai pihak retail dalam jumlah cukup dan memenuhi syarat ucapnya.
berbisnis dodol garut, lanjut h, toni masih menjanjikan meskipun margin yang bisa didapat hanya 10%-20% asalkan diproduksi dalam jumlah besar.
mengenai kualitas, ia berani menjamin dodol buatannya mampu bertahan lama meski tidak menggunakan bahan pengawet. misalnya untuk dodol zebra mampu bertahan hingga 2 bulan dan dodol original mampu bertahan hingga 3 bulan sampai 4 bulan.
"dodol yang baik itu selain rasanya, nampak keras di luarnya tetapi dalamnya lembek," jelasnya.
alamat cv. satria (h. toni alamsyah sh)
jl. terusan pembangun pataruman garut, jawa barat

--------------
KATEGORI: Makanan dan Minuman
Harga: Rp. 300.000,-
Post tanggal: 12.5.2010 jam 11:27:54
--------------
Hubungi pemasang iklan:
Telp: 0262-544905
Ponsel: 087827144345
Nama: H Toni Alamsyah SH
Nama toko: SATRIA Enterprise
Website: http://satriaenterprise.buzzos.com
Link Produk: http://satriaenterprise.buzzos.com/supplier/produk-908-dodol-garut-zebra-sugih.html
--------------

0 komentar:

Posting Komentar